Bagaimana cara kita menyanyikan sebuah lagu dengan tidak halus dan emosi kita terkontrol dengan baik

1
maff ya itu bukan tidak halus tp tidak fals
DENGAN SUARA YANG KUAT TETAPI DENGAN TENANG. SABAR DALAM MENYANYI . UNTUK MENGHINDARI GUGUP : BAYANGKAN PENONTON SEMUA TIDAK ADA YANG HADIR.

Jawabanmu

2014-04-07T13:48:37+07:00
1) Pertama-tama, hal yg paling penting dalam seni vokal menurut ‘mereka’ adalah pernafasan..Pernafasan saaat bernyanyi dengan pernafasan biasa tentu jauh berbeda..Bagi yg tidak biasa bernyanyi, mungkin rasa ‘ngos-ngosan’ bila bernyanyi..
2) Prinsip pernafasan saat bernyanyi adalah menghirup udara secepat dan sedalam mungkin, lalu mengeluarkannya sehemat mungkin dan lama..
3) Bahkan kita tak perlu menghirup nafas! kita hanya perlu mengembangkan rongga dada, dan kemudian udara otomatis akan terisi.. Jadi tak perlu ada suara2 yg mengganggu di microphone saat kita bernyanyi.
.4) Pernafasan di bagi menjadi tiga garis besar, yaitu: pernafasan dada, diafragma dan perut.. ada sedikit kontradiksi di sini.. sebagian orang ada yg bilang pernafasan perut yg bagus dalam bernyanyi, ada jg yg bilang pernafasan diafragma.. Namun gw mengatakan pernafasan perut itu melelahkan, dan pernafasan diafragma itu lebih menyimpan banyak udara..
makasih ya mantapp banget
sip selamat mengerjakan