Dari berbagai pengangguran , menurut jenisnya ,jenis pengangguran yang paling sulit mengatasinya

2
Komentar sudah dihapus
menurut saya pengangguran struktural.. maaf kalau salah
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-04-07T12:23:42+07:00
Jenis tingkat dewa dan sudah tidak mau bekerja lagi/kapok
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T12:25:14+07:00
Pengangguran Struktural adalah pengangguran yang menganggur akibat tidak mampu memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk lowongan pekerjaan yang tersedia.Pengangguran ini bersifat mendasar, karena hal ini umum terjadi dalam perekonomian yang berkembang pesat.Biasanya yang masih menganggur adalah tenaga kerja yang tidak memiliki pendidikan, kemahiran, pengalaman, dan kesanggupan yang cukup tinggi. Maka kemampuan mereka untuk memperoleh pekerjaan lebih terbatas.Persyaratan yang kurang mampu dari para pencari kerja pun kian tidak ter-toleransi dengan makin besarnya peranan mekanisme pasar yang semakin mengglobal. Sepuluh atau dua puluh tahun yang lalu, seseorang yang tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan masih dapat ditoleransi, selama kekurangannya hanya sedikit. Sebab penawaran tenaga kerja yang berkualitas baik relatif sedikit dibandingkan kebutuhan. Tetapi sekarang yang terjadi adalah kelebihan tenaga kerja berkualitas. Jika tetap terjadi kekurangan, dapat diatasi dengan mendatangkan tenaga kerja asing.Pengangguran struktural lebih sulit diatasi dibanding dengan pengangguran friksional, karena membutuhkan pendanaan yang besar dan waktu yang lama. Terlebih untuk Indonesia jika tidak ada perbaikan kualitas SDM, pengangguran bentuk ini merupakan masalah besar di masa mendatang. 
4 4 4