Jawabanmu

2014-04-07T11:58:10+07:00
D = 2 . 30 
  = 60 cm 

K =  \pi  × d 
   = 3,14 × 60 
   = 188,4 cm 

jrk = 100 × 188,4 
    = 18840 cm 

Jadikan terbaik! :D
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T11:58:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawab :
d = 2r = 2 x 30 cm = 60 cm
Jadi diameter ban mobil adala 60 cm


K = πd
K = 3,14 × 60 cm
K = 188,4 cm
Jadi keliling ban mobil adala 188,4 cm


Jarak yang ditempuh ketika ban mobil berputar 100 kali adalah
Jarak = keliling × banyak putaran
Jarak = 188,4 × 100
Jarak = 18.840
Jadi, jarak yang ditempuh ketika ban mobil berputar 100 kali adalah 18.840 cm atau 188,4 m




3 5 3