Jawabanmu

2014-04-07T11:51:04+07:00
1. dimana letak kerajaan ternate dan tidore?
2. kapan dibangun kerajaan itu?
3. siapa raja pertamanya?
4. pada masa siapa kerajaan ternate dan tidore mengalami masa kejayaan?
5. siapa raja terakhirnya?
6. bagaimana sejarah kerajaan itu?

srry cmn 6 plus bkn pilgan...
Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T15:00:03+07:00
1. Hasil utama Ternate adalah a. Pala. b. Kencur. c. Jahe. Jawabannya a. Pala 2. Sultan pertama Ternate adalah a. Sultan Zainal Abidin. b. Sultan Hasanuddin. c. Sultan Baabullah. Jawabannnya a. Sultan Zainal Abidin. 3. Sultan Ternate yg terkenal ialah a. Sultan Hasanuddin. b. Sultan Agung. c. Sultan Harun. Jawabannya c. Sultan Harun. 4. Sultan pertama Tidore adalah a. Sultan Agung. b. Sultan Nuku. c. Sultan Mansyur. 5. Sultan Tidore yg terkenal ialah a. Sultan Zainal. b. Pangeran Nuku. c. Sultan Ageng Tirtayasa. Jawabannya b. Pangeran Nuku. 6. Kerajaan Tidore membuat persekutuan agar menang dalam persaingan yg disebut dengan a. Uli Siwa. b. Uli Lima. c. Uli Lalu. Jawabannya a. Uli Siwa. 7. Kerajaan Ternate membentuk persekutuan juga yg disebut. a. Uli Siwa. b. Uli Lima. c. Uli Lalu. Jawabannya b. Uli Lima. 8. Uli Siwa meliputi daerah a. Ambon. b. Seram c. Jailolo. Jawabannya c. Jailolo. 9. Uli Lima meliputi daerah a. Obi. b. Jailolo. c. Makian. Jawabannya a. Obi. 10. Ternate dipimpin Sultan Baabulah dari a. 1570. b. 1583. c. 1567. Jawabannya a. 1570. Semoga membantu, Maaf kalau ada yg salah :) :)
2 5 2