Keliling suatu segitiga adalah 60cm dan panjang salah satu sisinya 18cm jika perbandingan sisi kedua dan ketinganya adalah 5:9. hitunglah panjang sisi-sisi segitiga tersebut?

2
60 cm - 18 cm = 42 cm, perbandingan 5 : 9 dijumlahkan menjadi 14, sisi perbandingan 5 = 5/14 × 42 cm = 15cm, sisi perbandingan 9 = 9/14 × 42 =27 cm

Jawabanmu

2014-04-07T11:56:33+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T12:17:49+07:00
Sisi pertama 18cm, sisi kedua 15cm, sisi ketiga 27cm
1 5 1