Tolong bantu, pakai caranya,ya.. Gak ngerti :
1. Panjang suatu persegi panjang diketahui (3x + 2) cm dan lebarnya (2x – 3) cm.



a. Tentukan keliling persegi panjang dinyatakan dalam x



b. Jika kelilingnya 36 cm, tentukan ukuran persegi panjang
tersebut


2. Tiga tahun yang lalu jumlah umur seorang ibu beserta anak
kembarnya diketahui 35 tahun. Jika pada saat itu umur ibunya 29 tahun, berapa
tahunkah umur anak kembarnya sekarang?





2

Jawabanmu

2014-04-07T11:19:26+07:00
1) aku kurang paham kalo soal seperti itu..

2)umur ibu 3th lalu = 29
anak kembarnya = 35-29 = 6
jadi umur anak kembarnya sekarang 6+3 = 9th

maaf jika salah.. saemoga bermanfaat
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T11:58:45+07:00
No 1. a. keliling = 2(p + l) = 2{(3x + 2) + (2x - 3)} = 2{5x - 1} = (10x-2) b. keliling = (10x - 2) 36 cm = 10x - 2 36 cm × 2 = 10x 62 cm = 10x x = 62/10 x = 6,2 cm panjang = (3x + 2) = (3×6,2) + 2 = 18,6 + 2= 20,6 cm lebar = (2x - 3)= (2×6,2)- 3= 12,4 - 3= 9,4 cm no.2 35th - 3th = 32th 32 th - 29 th = 3 th 3 th + 3 th = 6 th karena kembar 6 th : 2 = 3 tahun
upppsss... maaf no 2 salah mencermati soal, yg pasti jawabannya 6 tahun
Komentar sudah dihapus