Jawabanmu

2014-04-07T10:50:49+07:00
1. merupakan akhir dari penjajahan kaum kolonis bagi bangsa indonesia
2.merupakan pernyataan kemerdekaan dan bebas dari belenggu penjajahan
3. merupakan sumber tertib hukum nasional
4. merupakan alat hukum internasional
5. memberikan kesempatan kepada seluruh rakyat untuk menjadi masyarakat mandiri dan cerdas
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T10:54:06+07:00
Makna proklamasi:
1. suduk hukum : proklamasi adalah pernyataan yang berisi keputusan bangsa indonesia untuk menetapkan tatanan hukum nasional dan menghapuskan tatanan hukum kolonial
2. politik ideologis: pernyataan bangsa indonesia yang lepas dari penjajahan dan membentuk  negara republik indonesia yang bebas merdeka dan berdaulat penuh
3. merupkan puncak perjuangan rakyat indonesia dalam mencapai kemerdekaan
4. alat hukum internasional untuk menyatakan kepada rakyat dan seluruh dunia bahwa bangsa indonesia mengambil nasib ke dalam tangannya sendiri untuk menggenggam hak kemerdekaan
5. mercusuar yang menunjukkan jalannya sejarah, pemberi inspirasi dan motivasi
^_^
1 5 1