Jawabanmu

2014-04-07T10:49:11+07:00
Itu semua terjadi karena perbedaan pendapat dalam penentuan waktu proklamasi kemerdekaan.. golongan pemuda ingin segera melaksanakan proklamasi secara cepat,sedangkan golongan sukarno ingin melaksanakan proklamasi setelah situasi aman
Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T10:54:26+07:00
Karena pada saat itu, Jepang telah menyerah kepada sekutu dan menjanjikan kemerdekaan pada Indonesia. Para golongan muda yang mendengar kabar tersebut langsung menyampaikannya pada golongan tua (Ir.Soekarno,Moh.Hatta,dll) dan meminta agar proklamasi kemerdekaan segera dilaksanakan tanpa menunggu janji Jepang. Tetapi Ir.Soekarno menolak karena menurutnya persiapan yang belum matang akan menyebabkan semuanya berantakan. Akhirnya, golongan muda menculik Soekarno han Moh.Hatta ke Rengasdengklok. Sepulang dari Rengasdengklok, Soekarno mengumumkan dan berjanji akan memproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.
1 5 1