Diketahui harga 1 kg buah anggur adalah tiga kali 1 kg buah duku.jika tino membeli 2 kg buah anggur dan 5 kg buah duku,ia harus membayar Rp.38500.pertanyaan :a).berapakah harga 1 kg buah anggur dan 1 kg buah duku ?b).jika ia ingin membeli 4 kg buah anggur dan 5 kg buah duku,berapa yang harus dibayarnya ?pakai materi variebel

2

Jawabanmu

2014-01-18T13:11:02+07:00
A)
misal: anggur=a, duku=d

a=3d
2a+5d=38500
2.3d+5d=38500
11d=38500
d=3500

a=3d
a=3.3500
a=10500

b)
 4a+5d
=4.10500+5.3500
=42000+17500
=437500
kak,itu yang jawaban terakhir yang b,itu 437500 ya kak ?
Jawaban paling cerdas!
2014-01-18T13:47:57+07:00
Anggur : x duku : y

a).
2x + 5y = 38500
2.3 + 5y = 38500
6+5y = 38500
11y = 38500
y = 38500/11
y = 3500

1 kg duku = 3500
1 kg anggur = 3500 x 3 = 11500

b).
4 kg anggur x 3 x 3500 = 42.000
5 kg duku x 3500 = 17.500

4 kg anggur + 5 kg duku =
42.000 + 17500 = 59.500
4 4 4