Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T09:04:53+07:00
Karena ada 2 faktor, faktor alam dan manusia:

faktor alamnya yaitu karena musim kemarau jadinya saat antar ranting bergesek timbullah api dan berkorban menjadi api dan terjadilah kebakaran

faktor manusia yaitu sengaja dibakar untuk kepentingan dan keuntungan pribadi, perusahaan perusahaan tak peduli lingkungan itu sengaja membakar untuk nantinya ditanami kelapa sawit 

cara mencegah:
-menyirami hutan riau secara berkala
-peraturan dibuat lebih tegas dan hukumannya lebih berat
-kemanan (polisi hutan) lebih diperketat
-melakukan reboisasi

semoga membantu ^_^
jadikan jawaban yg terbaik yaa
2 5 2
2014-04-07T09:05:39+07:00
Penyebab: kemarau yang panjang. penebangan pohon liar. perluasan lahan dgn membakar hutan. mencegah: melakukan reboisasi