Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-07T09:00:57+07:00
Sebab-sebab umum terjadinya Perang Dunia II:
1. Adanya politik Revanche of Idea Jerman, yaitu politik balas dendam atas kekalahan pada Perang Dunia I.
2. Politik mencari kawan yang menimbulkan blok-blok antar negara.
3. Adanya perlombaan senjata antar negara untuk memperkuat diri.
4. Timbulnya paham yang saling bertentangan, yaitu paham fasis, liberalis, dan komunis.
5. Timbulnya perluasan wilayah (ekspansi) di bidang ekonomi. Libensraum (Jerman), Irredenta (Italia), danHakko I Chiu (Jepang).
6. Kegagalan LBB dalam usaha menciptakan perdamaian dunia.

Sebab khusus Perang Dunia II adalah serangan Jerman terhadap Kota Danzig (sekarang bernama Gdanks) yang terletak di negara Polandia, di tepi Laut Baltik. 

semoga membantu ^_^
2 4 2
2014-04-07T09:06:47+07:00
Sebab umum : -kegagalan LBB -negara2 (spt italia , german, rusia) sailing mencurigai sehingga memperkuat kekuatan militer -adanya politik aliansi -adanya pertantangan akibat ekspansi -adanya pertentangan faham demokrasi, fasisme Dan komunisme -Adanya politik balas dendam jerman