Tata urutan perundang-undangan RI menurut UU No.12 Tahun 2011:
1. Pancasila
2. Ketetapan MPR
3. UUD 45
4. UU/Perpu
5. Peraturan Pemerintah
6. Keputusan Presiden
7. Peraturan Presiden
8. Peraturan Daerah

tolong urutin yaa :)

2. ciri-ciri pemerintahan presidensil?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T23:30:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Pancasila
2. Undang-Undang Dasar Negara Republik IndonesiaTahun 1945;
3. Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat;
4. Undang-Undang/Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang;
5. Peraturan Pemerintah;
6. Peraturan Presiden;
7. Peraturan Daerah Provinsi; dan
8. Peraturan Daerah Kabupaten/Kota.


Ciri-ciri Sistem Pemerintahan Presidensil
1.Presiden adalah penyelenggara negara. Presiden menjabat dua jabatan sekaligus yaitu kepala negara dan kepala pemerintahan. Parlemen tidak memilih presiden, tetapi dipilih langsung oleh rakyat atau suatu dewan majelis.
2.Menteri-menteri dipilih langsung oleh presiden menjadi sebuah kabinet yang bertangungjawab kepada presiden dan tidak bertanggung jawab kepada parlemen atau legislatif.
3.Presiden tidak bertanggungjawab kepada parlemen secara presiden tidak dipilih oleh parlemen.
4.Presiden tidak dapat membubarkan parlemen seperti dalam sistem parlementer 5.Parlemen memiliki kekuasaan legislatif dan sebagai lembaga perwakilan. Anggota parlemen dipilih oleh rakyat.
6.Presiden tidak berada dibawah pengawasan langsung parlemen.

(sumber: lagi buat rangkuman buat US)
27 4 27
hahaha ciee, yaampun rajin bgt :p
Soalnya blm belajar...
semangat yaa, lanjut belajar...
2014-04-06T23:32:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Yang nomer 2 = kepala negara dan kepala pemerintahannya adalah presiden....maaf ya cuma bisa yang nomer 2, kalau yang ngurutin pokoknya paling pertama itu UUD 1945
8 4 8