Jawabanmu

2014-04-06T22:35:38+07:00
P=f/a"""""""10/0, 125=80
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T23:06:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik :
Rusuk kubus = 50 cm ⇒ 0,5 m
F = 10 N
Dit : P = ?
Penyelesaian :
Pertama cari luas penampang karena kubus maka yg diambil cuman panjang sisinya saja dengan cara :
A = s x s
A = 0,5 x 0,5
A = 0,25 m²

Maka Untuk Tekanan (P) :
P = F/A
P = 10/0,25
P = 40 N/m² 
KAk ada kesalahan pd jwb kakak itu seharusnya 2500 / 10000 = 0,25 m^2=> P = F / A = 10 / 0,5^2 = 40 Pa
Oh, iya saya lupa, Makasih ya mas StarClasher sudah ingatkan, Siip sudah saya koreksi.
makasik ya kak, jawabannya