Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T21:42:50+07:00
Dik:
[HCl] = 0,2 M      |  100 ml    ===> 20 mmol
[NaOH] = 0,1 M   |  100 ml   ===> 10 mmol

                   HCl          +          NaOH       ===>        NaCl      +        H₂O
Mula          20 mmol              10 mmol
Reaksi      -10 mmol             -10 mmol                  +10 mmol        +10 mmol
Sisa           10 mmol                     -                         10 mmol          10 mmol

karena HCl ada yang bersisa maka, pH larutan mengikuti pH HCl
Molaritas HCl pada larutan =  \frac{n}{V\,total}  \frac{10mmol}{200ml}  = 0,05 M

[H⁺] = a x [HCl]
[H⁺] = 1 x 0,05 M
[H⁺] = 0,05 M

pH = -log 0,05
pH = 2-log 5

Semoga Membantu!!
Jadikan Terbaik ya....
msh bingung
aaaa iya paham:) terimakasih kak< bang, mas, pak, om, pade:):)
Terbaiknya...
2014-04-06T21:44:27+07:00
1. cari mol nya dulu
mol HCL = 100ml x 0,2 / 1000 = 0,02 mol
mol NaOH = 100 ml x 0,1/1000 = 0,01 mol
[H+] = ka x mol asam / mol garam
        = 10 pangkat -5 x 0,02/0,01
        = 2 x 10 pangkat -5
      ph larutan = 5 - log 2 

kalo gak salah . semoga membantu
adoh , jadi bingung lagi saya , tg saya buka buku lagi
dan ini bukan larutan penyangga.
eh iya , NaOH itu basa kuat , HCL asam kuat ? ini bukan lartan penyangga brrty ya
iya bukan, pH campuran biasa. makasih bantuannya:)
maav yah , saya juga baru dapet ilmu lagi nih , makasih