Seorang peternak mempunyai persediaan bahan makanan ternak untuk 45 ekor ayam selama 12 hari. Jika ia menjual ayamnya 15 ekor, maka bahan makanan ternak tersebut akan habis dalam waktu ...
a. 8 hari
b. 9 hari
c. 16 hari
d. 18 hari

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T21:31:22+07:00
12 × (45 - 15) : 45
=12 x 30 : 45
=18 Hari

Jadi 
bahan makanan ternak tersebut akan habis dalam waktu 18 Hari
2014-04-06T21:33:06+07:00
Pakek rumus perbandingan , hasilnya ketemu 18 (D)