Komentar sudah dihapus
maaf kalo kurang lengkap
~Karbohidrat berfungsi sebagai sumber dan sebagai cadangan makanan. Sumber karbohidrat antara lain gandum, beras, jagung, sagu dan ketela pohon ~Lemak berfungsi sebagai cadangan makanan dan pelindung tubuh dari pengaruh perubahan suhu. Sumber lemak antara lain kelapa, minyak goreng, kacang tanah, kuning telur dan keju ~Protein berfungsi untuk pertumbuhan, perkembangan dan pengganti sel2 tubuh yang rusak. sumber protein antara lain susu, daging, putih telur dan kedelai
makasih semua :)
tubuh jamur berfungsi sebagai apa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T21:03:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fungsi secara umum
1. sebagai sumber energi
2. sebagai bahan penyusun komponen tubuh
3. sebagai pelindung tubuh terhadap lingkungan yang butuk
scr khusus
1. karbohidrat (monosakarida, disakarida, polisakarida)
-sbg sumber energi utama
-sbg bahan baku penyusun senyawa lain
-sbg bahan baku penyusun sel
-dlm bentuk serat kasar (selulosa) membantu kelancaraan proses pencernaan
2. protein (asam amino esensial n asam amino nonesensial)
-sbg zat pembangun sel" tubuh
-sbg biokatalisator
-sbg molekul pengangkut
-sbg penysun komponen sel
-sbg alat pertahanan tubuh
-sbg alat pengatur fungsi fisiologis
-sbg cadangan nutrisi
3. lemak (triasilgliserol)
-sbg cadangan energi
-melindungi tubuh dr hawa dingin
-sbg komponen penyusun membran dan organel sel
-melindungi organ" vital
-sbg pelaruk vit ADEK
24 4 24
2014-04-06T21:04:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Fungsi karbohidrat adalah Sebagai Pembentuk energi tubuh 
fungsi protein adalah 
 Membangun sel-sel yang rusak, membentuk zat-zat pengatur (enzim dan hormon) 
funsi lemak adalah 
Menghasilkan kalori terbesar dalam tubuh dan Sebagai pelarut Vitamin A, D, E, K


contoh makananya adalah:::
karbohidrat : jagung,ubi,roti
protein :susu,telur
lemak: daging,keju
10 3 10