Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T20:27:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
PKI di Madiun = Pada tanggal 11 Agustus 1948, Musso tiba dari Moskow. Amir dan FDR segera bergabung dengan Musso. Untuk memperkuat organisasi, maka disusunlah doktrin bagi PKI. Doktrin itu bernama Jalan Baru. PKI banyak melakukan kekacauan, terutama di Surakarta. GAM di Aceh = Gerakan ini juga dikenal dengan nama Aceh Sumatra National Liberation Front (ASNLF). GAM dipimpin oleh Hasan di Tiro yang sekarang bermukim di Swedia dan berkewarganegaraan Swedia. RMS di Maluku = Republik Maluku Selatan (RMS) adalah daerah yang diproklamasikan merdeka pada 25 April 1950 dengan maksud untuk memisahkan diri dari Negara Indonesia Timur (saat itu Indonesia masih berupa Republik Indonesia Serikat). Namun oleh Pemerintah Pusat, RMS dianggap sebagai pemberontakan dan setelah misi damai gagal. Semoga membantu :) :)
bukan itu,itu sejarah yang saya tanya pin
*pkn
2014-04-06T20:31:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Pemberontakan PKI
dasar> wujud kekecewaan golongan yang tdk di ikut sertakan dalam pemerintahan
2. Pemberontakan DI/TII
dasar>keinginan untuk mendirikan Negara Islam
3. Pemberontakan APRA
dasar> golongan ini mengingkinkan bertahannya bentuk negara federal di Indonesia dan mempertahankan adanya tentara tersendiri di setiap negara bagian RIS
4. Pemberontakan Andi-Aziz
dasar> penolakan pasukan KNIL dibawah pimpinan andi aziz terhadap masuknya pasukan APRIS di Makassar.
5. Pemberontakan RMS
dasar> rencana pembubaran RIS dan pembentukan NKRI
6. Pemberontakan PRRI/Permesta
dasar> kekecewaan daerah terhadap pemerintah pusat yang dianggap tidak adil dalam alokasi dana pembangunan

#terbaik ya,, capek nih ngetik,, heheh plajaran kelas XI smt 2

3 4 3