Jawabanmu

2014-04-06T20:03:27+07:00
AB²= MN²- (R+r)² = 13²-(3+2)² = 169-25 =√144 = 12cm
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T20:15:27+07:00
catatan : d2 = (garis singgung persekutuan dalam )
                 2 = pangkat 2
jawab :
             d2     =  p2   -  ( r1  + r2  )2

            d2   =  132 – ( 3+2 )2
            d2   = 169 – 25
           d2   = 144
            d     = 12

kalau garis singgung persekutuan dalam : jari-jarinya ditambah baru dipangkatin
kalau garis singgung persekutuan luar : jari-jarinya dikurang baru dipangkatin
#semogamembantumuya :)