Sebuah buku dijual dengan harga 20% lebih rendah dari harga belinya. harga buku itu adalah Rp12.000,00. bila sebulan sebelumnya, buku yang sama dijual 25% lebih tinggi dari harga beli, maka harga jual buku itu yang mendatangkan laba 25% adalah

2
12.000 itu harga jual pa harga beli
80% = Rp 12.000 berarti kalau 100% = 15.000 kalau labanya 25% berarti (125/100) *15.000= Rp 18.750
makasih kak
kak kalau harganya diganti jadi 3400 tinggal diganti kan kak?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T19:49:31+07:00
Rugi = 25%
Harga beli = 12.000
Harga jual = (100-25)% ⇒ 75% = 75/100 × 12.000 = Rp 9.000

Semoga bermanfaat ya,,

2014-04-06T20:19:35+07:00
80% = Rp 12.000
100% = 15.000
laba 25%=i (125/100) *15.000= Rp 18.750