Jawabanmu

2014-04-06T19:41:19+07:00
Rata2 gabungan = rata" pertama x jmlh siswa prtma + rata" kedua x jmlh siswa kedua
                                                           jmlh pertama + jmlh kedua
         7,5              =        7,4 x 30    +    rata" kedua x 2
                                                     30 + 2
         7,5              =        222  +  2 rata-rata kedua
                                                     32
     7,5 x 32          =      222 + 2 rata-rata kedua
                    240 =       222 + 2 rata-rata kedua
222 + 2 rata" kedua = 240
 2 rata" kedua             = 240 - 222
   2 rata" kedua          = 18
     rata" kedua           = 18
                                         2
     rata" kedua           = 9
* semoga membantu :) *
sangat membantu terimakasih ya
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T19:41:19+07:00
Rata1 = jumlah data/banyak org 
 7,4       =jumlah /30
jumalh = 7,4  x 30
          = 222

rata2= jum/bnyk
7,5  = jumlah/32
jum = 7,5 x 32
jum =240

rata2 2 org anak suslan = 240-222 / 2 =9
terimakasih banyak ya. sangat membantu :)