Jawabanmu

2014-04-06T19:23:58+07:00
Emekaran Daerah dapat dilakukan berdasarkan kriteria sebagai berikut : 

a. kemampuan ekonomi; 
b. potensi daerah; 
c. sosial budaya; 
d. sosial politik; 
e. jumlah penduduk; 
f. luas daerah; 
g. pertimbangan lain yang memungkinkan terselenggaranya Otonomi Daerah.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T20:28:22+07:00
Syarat administratif : keputusan DPRD kab/kota, bupati/walikota, keputusan gubernur
Syarat teknis : kemampuan ekonomi, potensi daerah, sosial budaya, sosial politik, kependudukan, luas daerah, pertahanan, keamanan, kemampuan keuangan, tingkat kesejahteraan masyarakat, rentang kendali
Syarat Fisik : prov baru = min.5kab/kota,                                                              kab. baru= min.5kecamatan, 
                  kota baru = min.4kecamatan
2 5 2