Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T18:49:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Mollusca berarti lunak, jadi ciri hewan ini adalah memiliki tubuh yang lunak.
2. Memiliki cangkang,, cangkang terbuat dr zat kapur
3. Memiliki tubuh simetri bilateral
4. memiliki lapisan mantel yang terletak dibawah cangkang dan berfungsi memproduksi senyawa kalsium bikarbonat sebagai bahan membuat cangkang.
5. terbagi atas 5 kelas yaitu polyplacophora, bivalvia, gastropoda, scaphopod dan cephalopoda
1 5 1
2014-04-06T18:50:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Cirri khas: hewan yang bertubuh lunak tidak beruas dan tubuh dilindungi olehsatu atau lebih cangkang yang terbuat dari kapur (Kalsium karbonat). Cangkang ini dibentuk oleh lapisan dinding tubuh yang disebut mantel. Tubuhnya tersusun dari tiga lapisan embrional yaitu ekstoderm, mesoderm dan endoderm. Hewan ini memiliki coelem yang sempit. Sebagian besar moluska hidup di laut tetapi banyak juga yang hidup di air tawar bahkan beberapa hidup di darat. Contoh: giant african snail, Achatina fulica, Achatinella, Achatinella mustelina, Aeolidiella sanguine, Ampullaria canaliculata, flamed disc Anguispira alternate, occidental tuskshell Antalis entale, Argonauta argo, , Ariolimax columbianus, Arion, Chevroderma turnerae, Chondropomidae, Chlamys opercularis,dsb.