Jawabanmu

2014-01-17T22:55:55+07:00
Dilihat dari jumlah ikatan rangkapnya
alkana = ikatan tunggal
alkena = ikatan kovalen rangkap 2
alkuna = ikatan kovalen rangkap 3
Jawaban paling cerdas!
2014-01-17T23:00:09+07:00
CH4 = Metana (alkana)
C2H4 = Etena (alkena)
C2H2 = Etuna (alkuna)

1 = met
2 = et
3 = prop
4 = but
5 = pent
6 = heks
7 = hept
8 = okt
9 = non
10 = dek

kemudian ditambah -ana, -ena, -una, atau -il
1 5 1