Sabun
terbuat dari bahan-bahan alam.
Contohnya saja minyak dan lemak (basa).
Sedangkan detergen
dibuat dari senyawa kimia bernama alkyl benzene sulphonate (ABS)
yang direaksikan dgn natrium hidroksida

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T17:18:41+07:00
Detergen adalah campuran berbagai bahan, yang digunakan untuk membantu pembersihan dan terbuat dari bahan-bahan turunan minyak bumi.

Sabun cuci adalah surfaktan yang digunakan dengan air untuk mencuci dan membersihkan.
2014-04-06T17:21:58+07:00
Detergen merupakan pembersih yang terdiri atas zat aktif permukaan (surfaktan), bahan pembentuk, bahan pengisi, pemutih, pewangi, bahan penimbul busa, dan bahan tambahan yang membuat pakaian lebih cemerlang. sedangkan sabun cuci adalah sabun yang mengandung kalium hidroksida. jadikn jbn trbik ya
1 5 1