Apa gunanya teknik dasar menggiring bola basket?
Apa tujuan dribble pada permainan sepakbola dan bagaimana cara mendribble melakukan dengan benar?
Apa saja yang perlu diperhatikan dalam melakukan dribble pada permainan sepak bola agar bola tidak mudah lepas?

2
Sepakbola modern dilakukan dengan keterampilan lari dan operan bola dengan gerakan-gerakan yang sederhana disertai dengan kecepatan dan ketepatan. Aktivitas dalam permainan sepakbola tersebut dikenal dengan nama dribbling (menggiring bola). Menggiring bola diartikan dengan gerakan lari menggunakan kaki mendorong bola agar bergulir terus menerus di atas tanah. Menggiring bola hanya dilakukan pada saat-saat yang menguntungkan saja, yaitu bebas dari lawan.
segera memberikan operan kepada teman.Untuk bisa menggiring bola dengan baik harus terlebih dahulu bisa menendang dan mengontrol bola dengan baik. Dengan kata lain, seorang pemain tidak akan bisa menggiring bola dengan baik apabila belum bisa menendang dan mengontrol bola dengan baik.
Jadiin yg terbaik dong

Jawabanmu

2014-04-06T17:21:25+07:00
Menerobos pertahanan lawan dan mencari peluang serangan
saat menddrible harus serempak nadanya , menggunakan salah satu tangan, harus melihat kedepan
harus serempak senada, harus melihat kedepan

semoga membantu ^_^
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T17:33:23+07:00
Gunanya agar saat bermain bola basket lebih lancar sblm menggunakan teknik lainnya yg lebih sulit. tujuan dribble untuk menggiring bola ke keranjang lawan *maaf bukannya dribble itu buat bola basket ? semoga bermanfaat jawabannya lanjut di komen ya:)
1 5 1