Sebuah benda memiliki berat 50 N di permukaan bumi. jika percepatan gravitasi bumi 10 m s⁻², di jupiter 26 m s⁻² dan di mars 3,6 m s⁻²,
a. berapakah massa benda di bumi, di jupiter, dan di mars ?
b. berapa berat benda di jupiter dan di mars ?

2

Jawabanmu

2014-01-17T23:10:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. massa di bumi w= mg = m=50/10=5 kg
   a=G.m1/r^2
   10 = 6,67x10^-11.5/r^2
    r^2= 10/6,67x10^-11.5
    r^2=0,92x10^-11
     r= 3x10^-6
Jawaban paling cerdas!
2014-01-17T23:21:55+07:00
W= m. g
  50 = m. 10
   m   = 5  dibumi
 massa di jupiter =  \frac{m bumi}{m jupiter} kali  \frac{gravitasi bumi}{gravitasi jupiter}  = 13 (caranya di kali silang
 di mars =  \frac{massa di bumi}{massa di mars} kali  \frac{gravitasi bumi}{gravitasi mars}  =3,6 
4 3 4
ohh..ya sorry2, kecepetan tadi ngitungnya ,sorry ya
bner kan itu 1,8 ? iya gpp. masih untung udah dibantuin^^
iya,,1,8.. :)
makasih^^
iya, not at all :)