Anto menabung uanp di bank A sebesar 200.000 dengan bunga tunggal 12%
per tahun. Ani menabung uang di bank B sebesar 250.000 dengam bunga
tunggal 10% pertahun. Setelah 6 bulan mereka mengambil uangnya.
Berapakah selisih bunga uang mereka ???

2

Jawabanmu

2014-04-06T16:51:28+07:00
12%×200000=24000:2= 12000 10%×250000=25000:2= 12500 selisihnya 262500-212000= 50500 maaf ya kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T16:53:23+07:00
A
t. awal = 200.000
bunga tunggal = 12% per tahun.
lama. menabung = 6 bulan

t. akhir : 
200.000 x 6/12 x 12/100 = 12000
200.000 + 12000 = 212.000

B
t awa; = 250.000
bunga 
tunggal =10% pertahun.
lama. menabung = 6 bulan

t. akhir:
250.000 x 6/12 x 10/100 = 12500
250.000 + 12.500 = 262.500

Berapakah selisih bunga uang mereka ???

12.500 - 12.000 = 500

Jadi selisih bunga uang mereka 500 rupiah

semoga membantu, jadikan jawaban yg terbaik yaa ^_^