Jawabanmu

2014-04-06T16:54:41+07:00
oksidator = O2            
hasil redksi = 2Fe2O3
redktor = 4FeSO4   
hasil oksdsi = 2Fe2O3

1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T17:05:12+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
4FeSO₄     +     O₂     +   6H₂O      ===>    2Fe₂O₃  +    H₂O     +   4H₂O₄

Saya bertanya-tanya kemana Atom S-nya, tetapi bukan itu intinya. Kita lihat atom Fe dan O pad reaktan.
Atom Fe memiliki Biloks 2+ pada FeSO₄ ----> saat bergulir keapa produk, yaitu Fe₂O₃, bilos Fe berubah menjadi 3+, sehingga terjadi Oksidasi.

Atom O pada O₂ memiliki biloks 0, saat bergulir kepada produk yaitu H₂O, atom O memiliki biloks 2-, sehingga terjadi Reduksi.

Maka dapat disimpulkan reaksi tersebut adalah reaksi Redoks Karena terjadi reaksi oksidasi dan Reduksi, yaitu.
Oksidator (mengalami Reduksi ) : O₂                 =====>  hasil Reduksi = H₂O
Reduktor (mengalami Oksidasi) : FeSO₄            =====>  hasil Oksidasi = Fe₂O₃

Semoga Membantu!!
Jadikan Terbaik ya...
1 5 1