Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T16:35:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dik : 
m = 10 kg
t1 = 25°C
t2 = 100°C
c = 4200 J/kg°C
Dit : Q
Jwb : Δt = t2 - t1 = 100 - 25 = 75°C
Q = m × c × Δt
Q = 10 × 4200 × 75 = 3.150.000 Joule

Semoga membantu, jika ada kekurangan mohon koreksinya~
1 5 1
2014-04-06T16:55:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui : m  = 10 kg

                 
Δt = t₁ - to
                     = 100°C - 25°C
                     = 75°C

                  c = 4200 J/kg°C


Ditanyakan : Q

Penyelesaian : Q = m . c . Δt
                          = 10 . 4200 . 75
                          = 3150000 J
                          = 3150 kJ

NB : Jika ada yang kurang dipahami, bleh ditanyakan. Semoga membantu :D
Kalau tidak keberatan, tandai sebagai jawaban terbaik ya....