Jaringan pembuluh angkut pada tumbuhan dikotil adalah...
A.Xilem mengangkut air dan garam mineral dari akar ke daun , sedangkan floem mengakut hasil fotosintesis dari daun ke seluruh tubuh
B.Xilem mengangkat zat makanan untuk disimpan sebagai cadangan makanan dan floem mengangkut cadangan makanan keseluruh tubuh
C.Empulur mengangkat air dan mineral dari akar ke daun
D.Parenkima mengangkut air dan mineral dari akar ke daun
Apa ya jawaban yang benarnya ?
mohon dijawab

2
Ya
thanks ^_^
A.Xilem mengangkut air dan garam mineral dari akar ke daun, sedangkan floem mengangkut hasil fotosintetis dari daun ke seluruh tubuh
jadikan yang terbaik ya ^^
ok

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T16:00:25+07:00
A. xylem mengangkut air dan garam mineral ke daun sedangkan floem mengedarkan hasil fotointesis ke seluruh tubuh tumbuhan
karena xylem terdapat dibagian dalam sedangkan floem terdapat di bagian luar
6 4 6
2014-04-06T16:00:28+07:00
Pada akar, Xilem berfungsi mengangkut air dan mineral menuju daun.
 tumbuhan Floem berfungsi mengedarkan hasil fotosintesis dari daun ke seluruh bagian tumbuhan
1 2 1