Awal berkembangnya Islam di Indonesia, sebenarnya Indonesia yang mengalami Islamisasi, atau Islam yang mengalami Indonesianisasi, jika iya atau tidak cantumkan fakta. ? terkait perbedaan ajaran islam dari negeri asal pembawanya ?.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T15:58:37+07:00
Islam masuk ke Indonesia melalui jalur perdagangan.

Islam dianut oleh masyarakat karena beberapa hal :
- Islam tidak mengenal kasta
- Masyarakat Indonesia terbuka

Bagaimana orang Indonesia menganut agama Islam?
- Salah satunya dengan cara Perkawinan (Islam dengan non-Islam)

Islam di Indonesia sebenarnya terjadi 2-2nya
- Indonesia mengalami Islamisasi - Sumbernya tetap 3 (Al-Qur'an, Hadist, Ijtihad)
- Islam mengalami Indonesiasi - Contohnya tidak hanya ada pemerintah tetapi ada juga organisasi seperti muhammadiyah, FPI, dll. Dan sering terjadi perbedaan pendapat diantara organisasi-organisasi tersebut....

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan

1 5 1
2014-04-06T16:39:29+07:00
Awal berkembangnya islam di indonesia berawal dari para pedagang arab, persia, dan arab,dan indonesia tdk mengalami islamisasi karena masyarakat indonesia sendiri yg ingin masuk islam.