Jawabanmu

2014-04-06T15:53:51+07:00
Sudut α besarnya 45 . tangen α = 4/4 = 1 . mudah2an benarα
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T15:54:23+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kubus ABCD.EFGH. 
Panjang rusuk a = 4 cm 

Bidang BEG (warna hijau) 
Bidang ABCD (warna kuning) 

Bagian atas bidang BEG adalah garis EG. 
Proyeksi garis EG pada bidang ABCD adalah garis AC 
Persekutuan antara bidang BEG dengan bidang ABCD adalah titik B. 
Dari titik B, tarik garis yang tegak lurus garis AC. Diperoleh titik Q 
Dari titik B, tarik garis yangtegak lurus garis EG. Diperoleh titik P 

Jadi garis PB merupakan wakil dari bidang BEG dan garis BD merupakan wakil dari bidang ABCD. 

Sudut antara bidang BEG dengan bidang ABCD adalah ∠PBQ = α. 

Pada segitiga PBQ: 
PQ = panjang rusuk = 4 cm 
BD = diagonal sisi = a√2 = 4√2 cm 
BQ = ½ BD = 2√2 cm 

tan α = tan ∠PBQ 
..........= PQ / BQ 
..........= 4 / 2√2 = 2 / √2 = √2
2 5 2