DIKETAHUI BARISAN ARITMETIKA DENGAN SUKU KE-2 = 46 DAN SUKU KE-5 = 34 . JUMLAH 25 SUKU PERTAMA BARISAN ITU ADALAH ..

2
2 x 46 = 92 5 x 34 = 170 170 - 92 = 78 78 : 2 = 39 mungkin in y
ga ada di pilihan nya jugaa
Suku ke2 = U2 =a+(2-1)b= a+b=46
Suku ke5 = U5 =a+(5-1)b= a+4b=34

Cari a dan b dulu
a+b =46 dikurang
a+4b=34
a-a+ b-4b =46-34
-3b = 12
b =-4
Masukan b utk mndapat a
a+b=46
a-4=46
a=46+4
a=50

Jumlah suku ke25,
S25 =n/2[2a+(n-1)b]
=25/2[2(50)+(25-1)-4
=25/2(100+(-96)
=25/2 (4)
=25 x 4 /2 = 100/2 = 50

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T15:45:40+07:00
U2 = a+b = 46
u5 = a+4b = 34
di kurang jadi
-3b = 12
b= -4

substitusi
a+b= 46
a+ (-4) =46
a= 46+4 =50

s25= n/2 (2a+ (n-1)b)
     = 25/2 (2(20) +25-1(-4))
     = 25/2 (40+24(-4))
     = 25/2 (40-96)
     = 25/2 (-56) = -700
a+4b= 34
s25= 25/2 (2(50) + 24(-4) )
= 25/2 (100 - 96)
=25/2 (4)
=50
ada jawabannya ngga? tadi yang pertama kali salah masukin a nya, mestinya 50 tapi tadi di tulis 20
adaaa makasih ya
jadikan terbaik :))
2014-04-06T15:54:57+07:00
Dik : U2 = 46
       U5 = 34
dit : S25=...?
jawab : U2 = U1+(2-1) b = U1 +1b= 46
          U5= U1+ (5-1) b = u1+ 4b =34
                                = -3b      = 12
                                    b       = 12 : -3
                                             = -4

u1 + 1 (-4) = 46
u1 + -4 =46
u1 = 46+4 
     =52

s25= 25/2 (2.52+(52-1)4)
=25/2 (104 + (51)-4)
=25 (52 + (-204))
=25 (-152)
=-3790 

 semoga benar dan bisa membantu :)
maaf salah dari baris ke 2 .
yg bener U1 +1 (-4) =46
U1 + (-4) =46
U1 = 46+4
= 52

S25 = 25/2 (2.50+(50-1)-4)
= 25/2 (100+(49)-4)
=25(50 +(-198)
=25 (-148)
=-3700
ada ga?
46+4 bukannya 50?