Jawabanmu

2014-04-06T15:37:28+07:00
masa praaksara : kepercayaan masyarakat saat itu adalah animisme dan dinamisme

animisme : kepercayaan kepada roh.
dinamisme: kepercayaan dg benda-benda gaib

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T15:37:47+07:00
Praaksara atau prasejarah merupakan kurun waktu (zaman) pada saat manusia belum menganal tulisan atau huruf. Praaksara disebut juga zaman nirleka, yaitu zaman tidak ada tulisan. Setelah manusia mengenal tulisan maka disebut zaman sejarah. Berakhirnya zaman prasejarah setiap bangsa berbedabeda berdasarkan perkembangan setiap bangsa tersebut serta informasi yang masuk ke bangsa itu.
Misalnya bangsa Mesir Kuno meninggalkan zaman praaksara sekitar 4000 SM, bangsa Sumeria dan Dravida meninggalkan zaman praaksara sekitar 3000 SM, sedangkan bangsa Indonesia meninggalkan zaman praaksara 400 M.


Masa praaksara : kepercayaan masyarakat saat itu adalah animisme dan dinamisme 

Masa hindu - budha : masyarakat indonesia berandsur - angsur memeluk agamaa hindu dan budha 

Masa islam : saat islam muncul . banyak yg tidak suka dengan kedatangan islam di indonesia .. dan banyak agama yang berbeda beda .