Anto menabung di bank A sebesar rp200.000,00 dengan bunga tunggal 12% per-tahun.ani menabung di bank B sebesar rp250.000,00 dengan bunga tunggal 10% per-tahun.setelah 6 bulan,mereka mengambil uangnya.berapakah selisih uang mereka?
jawab beserta cara.

2

Jawabanmu

2014-04-06T15:39:05+07:00
Anto= 200.000+6/12*12/100*200.000 = 200.000+12000= 212.000 ani= 250.000+6/12*10/100*250.000 = 250.000+12.500=262.500 selisih=262.500-212.000=50.500
kalau cuma angka2 doang ntar dya gk pham mbak, buat rinciannya juga
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T15:43:25+07:00
Pertama cari bunga masing2 tabungan
Bunga si Anto adalah 12% dari 200.000
= 12x200.000/100
= 24.000 pertahun ( bunga 6 bulan= 24.000/2= 12.000)

Bunga si Ani adalah 10% dari 250.000
= 10x250.000/100
= 25.000 pertahun (bunga 6 bulan= 25.000/2= 12.500 )

Slisih uang si Anto dan si Ani setelah menabung selama 6 bulan adalah:
jumlah uang si Anto = uang awal ditambah bunga 12% selama 6 bulan
= 200.000+12.000
= 212.000

jumlah uang si Ani = uang awal ditambah bunga 10% selama 6 bulan
= 250.000+12.500
= 262.500

jadi selisih uang Anto dan Ani setelah menabung selama 6 bulan adalah:
= 262.500 - 212.000
= 50.500 (Rp. 50.500)
2 5 2