Tanah yg cocok utk tanaman semangka adalah tanah porous (sarang) sehingga mudah m’buang kelebihan air, tetapi tanah yg terlalu mudah m’buang air kurang baik utk ditanami semangka.
Kondisi tanah yg cocok utk tanaman semangka adalah tanah yg cukup gembur, kaya bahan organik, bukan tanah asam & tanah kebun/persawahan yg tlah dikeringkan.

Jawabanmu

2014-04-06T15:07:36+07:00
Di daerah dataran tinggi dan memiliki tanah yang subur
Untuk lebih memaksimalkan dalam membudidayakan semangka sebaiknya pilih tanah yang cocok untuk pertumbuhan tanaman semangka ini. Tanah yang baik untuk menanam semangka harus memiliki keasaman tanah pH 5,5-6,5. Tetapi tanaman ini masih bisa tumbuh di bawah pH 5, sehingga tanaman ini dapat tumbuh dilahan gambut.

Tanah yang dipilih untuk penanaman harus yang cukup gembur dan kaya bahan organic.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T15:12:27+07:00
Tempat yg memiliki curah hujan antara 40-50 mm/bulan,tempat yang bersuhu kurang lebih 25 derajat celsius,memiliki kelembapan udara yang rendah...contohnya dinegara cina,jepang,india dan indonesia.
2 4 2