Pada hari raya,supermarket menjual pakaian dengan diskon besar-besaran.ibu membeli kemeja adik dengan harga rp150.000 setelah didiskon sebesar 30% (+15%),artinya akan terjadi diskon harga lagi sebesar 15% dari total harga setelah didiskon 30%. berapakah harga kemeja tersebut jika tidak ada diskon?
jawab beserta cara.

2

Jawabanmu

2014-04-06T15:10:02+07:00
Rp.300.000
jadikan jawaban terbaik ya
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T15:12:22+07:00
Di diskon 15% = 150.000*15/100 = 22500 150.000+22.500=172.500 di diskon 30%= 172.500*30/100= 51.750 172.500+51.750=224.250 harga sebelum= rp.224.250
3 5 3