kuroshio arus laut panas dan oyashio arus lau dingin. dampak dari pertemuan kedua arus ini yang menyebabkan laut di jepang menjadi hangat, karena hangat terdapat banyak plankton sehingga terdapat banyak ikan.
terimakasih mba jawaban nya ini mirip bgt aama yg di bilang guru aku :D
sama samaa

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T13:51:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Arus Kurosyiwo bersifat panas dan arus Oyasyiwo bersifat sejuk/dingi. Pertemuan keduanya mengakibatkan laut di sekitar Jepang jadi hangat, makanya banyak ikan berkumpul di area pertemuan keduanya.
16 3 16
2014-04-06T13:52:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Di tempat pertemuaan arus dingin Oyashio dengan arus panas Kuroshio terdapat daerah perikanan yang kaya, sebab plankton-plankton yang terbawa oleh arus Oyashio berhenti pada daerah pertemuaan arus panas Kuroshio yang hangat dan tumbuh subur.

semoga membantu
10 4 10