Perbandingan panjang dan lebar persegi panjang adalah 9:4 .
jika Kelilingnya 130 cm betapakah luasnya ?

2
panjang: 9/13 X 130 = 90
lebar : 4/13 X 130 = 40
luas= 90X 40 = 3600
90 x 40 = 3600
aduh thanks ya gan sudah dibantu. bener koq jawabannya

Jawabanmu

2014-04-06T13:48:06+07:00
P/L = 9/4
P = 9/4 L

K = 2 (P+L)
130 = 2 (9/4 L + L)
130 = 2 (9/4 L + 4/4 L)
130 = 2 (13/4 L) 
130 = 13/2 L
130.2/13 = L
20 = L

P = 9/4 L
   = 9/4 . 20
   = 45

Luas = P . L
        = 45 . 20
        = 900 cm²
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T13:50:40+07:00
90 x 40 = 3600      .... ......
1 5 1