Nilai rata-rata matematika dalam suatu kelasadalah 72,sedangkan nilai rata-rata siswa pria 69 dan nilai rata-rata siswa wanita 74. jika banyak siswa dalam kelas 40 orang,banyak siswa pria adalah…..orang ?

2
21 orang
tapi g da cara and jawabanya

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T13:36:33+07:00
Siswa pria= x

72.40 = (69.x) + (74.(40-x))
2880 = 69x + 2960 - 74x
74x - 69x = 2960 - 2880
5x = 80
x = 16
2 5 2
2014-04-06T15:16:17+07:00
72 x 40 = ( 69. x) + (74 x (40-x)) 2880 = 69x + 2960 - 74x 74x - 69x = 2960 -2880 5x = 80 x = 16