Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T12:08:38+07:00
1. Sultan Alauddin (1591-1639 M) sebelumnya bernama asli Karaeng Matowaya Tumamenanga Ri Agamanna dan merupakan raja Makassar pertama yang memeluk agama lslam. Pada pemerintahan Sultan Alauddin, Kerajaan Makassar mulai terjun dalam dunia pelayaran dan perdagangan (dunia maritim). Dengan perkembangan tersebut menjadikan kesejahteraan rakyat Makassar meningkat
2. 
Pengganti Raja Ken Arok:
- Anusapati (1227-1248)
- Panji Tohjaya (1248)
- Ranggawuni (1248-1268)
- Kertanegara (1268-1292)
3. yang menjadi pengganti Hayam Wuruk adalah menantunya, Wikramawardhana.
2014-04-06T12:09:10+07:00
Raja pertama kerajaan makasar yaitu sultan Alauddin (kayanya)
pengganti ken arok pengganti Ken Arok yaitu :Anusapati, Panji Tohjaya, Wisnu Wardana, dan Kertanegara
pengganti hayam wuruk adalah menantunya yaitu wikramawardhana