1.alas prisma berbentuk belah ketupat dgn pnjang diagonalnya 18 cm dan 24 cm bila tinggi prisma 10 cm maka luas seluruh sisi prisma adlh....

2.persamaan garis yang melalui titik (-3-5) dan tegak lurus terhadap garis dgn persamaan y=-3/2x-24 adalh......

2

Jawabanmu

2014-04-06T11:29:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Jawab No.1
Sisi miring dicari pakai rumus pythagoras : 
s^2 =(1/2*24)^2 +(1/2*18)^2 
s^2=12^2+9^2 
= 144 +81= 225 
s = V225 = 15 

Keliling belah ketupat = 4 x 15 = 60 

Luas sisi Prisma
= 2(1/2 x 18 x 24) + 60 x 10 
= 432 + 600 
= 1032 cm^2
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T11:35:07+07:00
1. sisi alas prisma = (menggunakan triple phytagoras : 9, 12 maka sisi satu lagi = 15)

luas sisi prisma = (4 x 15 x 10) + ( \frac{d1 x d2}{2} x 2)
                        = 600 + 432
                        = 1032 cm²

2. gradien yang tegak lurus =  \frac{2}{3}
y-y1 = m(x-x1)
y+5 =  \frac{2}{3} (x+3)
y =  \frac{2}{3}x + 2 - 5
y =  \frac{2}{3}x -3
------------------------------------------ x 3
3y = 2x - 9 

jawabannya bisa
3y = 2x - 9
3y - 2x = -9
3y - 2x + 9 = 0
jadikan yg terbaik ya :)
no 1 gk ada jwaban.y di soalnya
dianulir ga soalnya? soalnya kayaknya udah bener deh. orang itu juga jawabannya sama...
oh ya sdh lh itu 2/3 ap yaaa
gradiennya