Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T11:24:00+07:00
Osteoporosis dan osteomalacia merupakan suatu penyakit kelainan tulang yang dapat menyerang pada berbagai usia. Pada akhirnya osteoporosis banyak memicu terjadinya patah tulang. Terjadinya patah tulang pada tulang pinggul, tulang belakang, dan tulang pergelangan tangan dapat beresiko menimbulkan kematian.

Osteomalacia sendiri merupakan penyakit yang ditandai dengan menurunnya serum kalsium dan fosfor dalam darah sehingga memicu proses mineralisasi tulang sebagai respon tubuh untuk menjaga konsentrasi kalsium dalam darah.

Keduanya merupakan suatu penyakit yang tergolong silent-disease atau tidak memiliki gejala yang tampak sehingga untuk deteksi kondisi pasien harus dilakukan diagnosis laboratorium.
Terima kasih untuk jawabannya :)
Tandai sebagai Jawaban terbaik :) ;D
2014-04-06T11:24:30+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Osteomalasia adalah kondisi medis yang ditandai dengan nyeri pada tulang sedankan osteoporosis pengeroposan pada tulang
1 1 1