ibu membeli 4 rak telur dengan harga telur rp21.000,00 tiap
rak.tiap rak berisi 30 butir telur.kemudian ibu menjual kembali dan
setiap satu butir telur mendapatkan keuntungan rp100,00, bila harga jual satu butir telur adalah x, tentukan pertidaksamaan linier satu variabel
yang menyatakan batasan nilai x supaya ibu tidak rugi.
jawab beserta cara.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T11:24:25+07:00
Harga Beli (4 Rak) = Rp.82.000,-
Harga satuan telur = 21.000/30 = Rp.700,-
Total telur yang dibeli = 30 x 4 = 120 Butir Telur

Keuntungan per butir = Rp.100,-
Keuntungan total = 100 x 120 = Rp.12.000,-

Harga jual Ibu = 700 + 100 = Rp.800,-

Harga jual minimal agar tidak rugi = x . 30 = Rp.21.100,-

Itu kah maksudnya?

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan


1 5 1
2014-04-06T11:56:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Harga Beli (4 Rak) = Rp.82.000,-
Harga satuan telur = 21.000/30 = Rp.700,-
Total telur yang dibeli = 30 x 4 = 120 Butir Telur

Keuntungan per butir = Rp.100,-
Keuntungan total = 100 x 120 = Rp.12.000,-

Harga jual Ibu = 700 + 100 = Rp.800,-

Harga jual minimal agar tidak rugi = x . 30 = Rp.21.100,-
1 5 1