Irsan adalah seorang agen minyak tanah bersubsidi. dia membeli 500 liter minyak tanah. minyak itu kemudian dijual secara eceran dengan harga rp11.500,00 tiap liter.keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan seluruh minyak itu adalah rp200.000,00. berapa rupiahkah yang harus dikeluarkan irsan untuk membeli minyak tanah tersebut?
jawab beserta cara.

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T10:37:27+07:00
11.500 x 500
= Rp.5.750.000,- (Setelah mendapat keuntungan 200.000)

Jadi harga ia membeli = 5.750.000 - 200.000
Harga beli = Rp.5.550.000,-

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan
makasih ^^
ia bener harga belinya RP.5.550.000 jagi harga belinya tuh 11100/liter
2014-04-06T10:38:40+07:00
Harga jual = 500 x  11.500 = 5.750.000

harga beli = harga jual - untung
               = 5.750.000 - 200.000
               = 5.550.000 
2 5 2