Diketahui kubus PQRS.TUVW dengan panjang rusuk 5 cm. titik A adalah titik tengah RT. hitunglah jarak antara
a. titik V dan titik A
b. titik P dan A
c. titik A Dan garis SQ
d. titik Q dan garis RW
e. titik P dan garis RT
tolongggh bnget pke cra ya!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T10:40:53+07:00
A. TR = diagonal ruang = 5 akar 3 TV = diagonal sisi = 5 akar 2 TV x VR = TR x VA 5akar2x5 = 5 akar 3 x VA VA = (5/3) akar 6 b. sama kaya a c. (1/2).5= 2,5 d. 5
yg e nya?
lah iya ga keliatan.. yg e sih kayanya jawabannya sama kaya b
2014-04-06T10:45:09+07:00
A. PR=  akar dari 5^2+5^2 = 5 \sqrt2
RT= Akar dari PR^2+PT^2= 5 \sqrt3 
RA= Setengah.y RT =2,5  \sqrt3
Jarak V ke titik A = Akar dari RV^2 - RA^2= Akar dari 25 - 18,75= akar dari 6,25 = 2,5 



*correct me if i wrong ^^