Ibu membeli 4 rak telur dengan harga telur rp21.000,00 tiap rak.tiap rak berisi 30 butir telur.kemudian ibu menjual kembali dan setiap satu butir telur mendapatkan keuntungan rp100,00, berapakah harga jual telur seluruhnya?
jawab beserta cara.

2

Jawabanmu

2014-04-06T10:30:22+07:00
Pembelian ibu=4x21000=84000 Setiap rak 30x4=120 Setiap telur ibu mengambil untuk 100, jadi 100x84=8400 Abis itu 84000+8400=92400 Jadi 92400/120=770 semoga membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T10:31:09+07:00
Harga beli 4 rak telur = 4  x 21.000 = 84.000
itu saa dengan 120 telur = 84.0000
berarti harga beli satu telur = 700

harga jual satu telur = harga beli + untung
                             = 700 + 100 = 800
harga jual 4 rak = 120 x 800 = 96.000

semoga membantu :) jadikan yang terbaik ya! :)
jawabannya bener kan? :)
iya :) in sya allah :D temen saya juga udah ngitung, jawabannya sama kok :)
makasih ^^
sama2 ^^