Jawabanmu

2014-04-06T10:03:03+07:00
Dapat berupa aspek ekonomi dan aspek sosial mungkin,, faktor yang menyebabkan juga bisa dari pengajar.
Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T10:06:17+07:00
Kalau faktor dalam aspek budaya secara khusus saya kurang tahu. Tapi kalau faktor dalam seluruh aspek :

> Warga Indonesia belum terlalu menyadari pentingnya pendidikan sehingga mereka masih ogah-ogahan untuk belajar, jadi mutu pembelajaran yang mereka dapat juga tidak begitu baik
> Faktor ekonomi yang kurang memadai
> Kurangnya tenaga kerja yang berkualitas
> Kurangnya fasilitas pendidikan

Semoga bermanfaat dan dapat membantu :)
Aspek budaya : kurangnya minat dan bakat para pelajar menyebabkan mutu pendidikan di Indonesia manjadi rendah...mereka sangat mudah terpengaruh oleh budaya lain tanpa mementingkan budaya asli indonesia sendiri. jadi sama dengan Akulturasi budaya.akulturasi budaya adalah sekelompok orang atau masyarakat yang terkena pengaruh budaya luar tetapi tidak menghilangkan budaya kita sendiri.
terima kasih^^
OK