Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T09:24:22+07:00
a.      Keampuhan Strategi Diplomasi
b.     
Pemerintahan Darurat Republik Indonesia
c.       Perundingan Roem-Roijen
4 4 4
2014-04-06T09:27:43+07:00
1. Keampuhan Strategi Diplomasi           
 
Dengan melancarkan agresi militernya yang kedua, Belanda ingin menunjukkan kepada dunia bahwa RI beserta TNI-nya secara de facto tidak ada lagi.
2. 
Pemerintahan Darurat Republik Indonesia           
 
Sebelum pasukan Belanda memasuki istana kepresidenan, Presiden Soekarno mengintruksikan kepada Menteri Kemakmuran Syafruddin Prawiranegara (yang kebetulan berada di Sumatera) untuk membentuk pemerintahan darurat, jika pemerintah RI Yogyakarta tidak dapat berfungsi lagi.
3. P
erundingan Roem-Roijen            
Untuk menjamin terlaksananya penghentian agresi militer Belanda II, PBB membentuk United Nations Commission for Indonesia (UNCI) atau Komisi PBB untuk Indonesia. 
4 3 4