Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-04-06T09:20:47+07:00
Besar penghasilan yang kena pajak
=          2000.000 – 800.000
=          1.200.000

Pajak penghasilannya (pph)
=          10% x 1.200.000
=          Rp. 120.000,00

Banyak gaji yang diterima ayah :
=          2.000.000 – 120.000
=          Rp. 1.880.000,00

1 5 1
2014-04-06T09:48:13+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ayah mndptkan gaji Rp. 2.000.000,00 dng pnghsilan yg tdk kena pajak adlah Rp.800.000,00 Jika Pph 10%, brp gaji yg diterima oleh ayah tsb ?

Pembahasan
penghasilan kena pajak = 2000000-800000=1200000
Pph=10%
10% X 1200000
=120.000

Gaji diterima
800.000 +1.200.000-120.000
=1.880.000


Semoga terbantu :) 
AryaBarus™